Kalibiru, Ikon Wisata Selfie di Jogja

Yogyakarta adalah daerah yang selalu menghadirkan sejuta kenangan. Penuh dengan daerah wisata dan penuh keindahan dari sudut ke sudut. Sebenarnya, menjelajahi Yogyakarta tidak ada habisnya. Kali ini, teman-teman pribumi diundang untuk pergi ke bagian barat Yogyakarta, Kulon Progo. Daerah ini jarang dieksplorasi karena lokasinya yang terpencil. Namun kemudian Bandara Yogyakarta Baru selesai dan dioperasikan. Kulon Progo adalah gerbang utama dan tujuan bagi penduduk Jogja dari luar kota.

Kulon Progo memiliki lingkungan yang indah. Salah satunya adalah Pantai Congot dan Pantai Glagah, yang terkenal karena rona romantis saat matahari terbenam. Nah, suasana romantis selanjutnya adalah Kalibiru. Sebuah bukit, ikon wisata Kulon Progo. Karena setelah Kalibiru menjadi hit, berbagai kawasan wisata mulai menghadirkan pendakian dalam bentuk bukit. Tempat ini adalah kawasan hutan lindung di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Kawasan hutan lindung ini sebagian dikelola oleh masyarakat. Lihatlah potensi wisata di wilayah ini dan perkembangan media sosial pada saat itu. Akhirnya, warga membangun lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang ramah keluarga.

Secara historis, wilayah Kalibiru adalah daerah perumahan yang juga digunakan sebagai tempat persembunyian Pangeran Diponegoro dalam perang melawan VOC di era kolonial Belanda. Daerah itu, yang terletak di perbukitan Menoreh, memiliki luas sekitar 1047 ha. Kawasan hutan ini telah rusak parah akibat pembalakan liar. Banyak pohon tumbang dan bencana alam datang dan pergi. Gunung-gunung Kalibiru sangat mempesona dan sejumlah kegiatan dapat dilakukan di wilayah ini. Di bawah ini adalah kegiatan yang dapat dilakukan teman-teman pribumi ketika mereka berada di Kalibiru.

Jangan ketinggalan, hilang jika itu terjadi. Gunung-gunung Kalibiru sangat mempesona dan sejumlah kegiatan dapat dilakukan di wilayah ini. Di bawah ini adalah kegiatan yang dapat dilakukan teman-teman pribumi ketika mereka berada di Kalibiru. Jangan ketinggalan, hilang jika itu terjadi. Pos tontonan benar-benar unik dan menarik di sini. Di mana teman-teman pribumi naik di atas pohon? Pada titik tertinggi adalah papan kayu yang hanya bisa diisi oleh 3-5 orang. Tabel ini eschatic karena soal ini, angin sepoi-sepoi akan sangat kuat. Hati-hati karena angin kencang dapat menyebabkan teman-teman pribumi jatuh.

Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *