Interlac, Efektif Atasi Gangguan Pencernaan Pada Bayi

Interlac merupakan salah satu suplemen makanan yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protectis. Probiotik yang satu ini sudah teruji klinis dan efektif untuk mengatasi masalah pencernaan pada byi. Bahkan suplemen ini juga dinyatakan aman untuk dikonsumsi sehari-hari baik untuk anak-anak maupun dewasa. Sebelum itu, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Manfaat

Tak hanya bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan lain saja. Suplemen yang satu ini juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Beberapa manfaat dari suplemen yang satu ini antara lain adalah mengatasi gangguan pencernaan, mengurangi angka kematian yang terjadi akibat kerusakan lapisan usus, mengurangi kolik, meningkatkan sistem imun, dan lain sebagainya.

Dosis

Suplemen Interlac ini tersedia dalam 3 varian kemasan yakni varian sachet, drop, dan tablet kunyah.  Bahkan masing-masing varian tersebut juga memiliki dosis yang berbeda-beda. Untuk varian drop anjuran pemakaiannya adalah 1 sampai 5 tetes per hari, untuk varian sachet adalah 1 sachet per hari, dan untuk varian tablet anjuran pemakaiannya adalah 1 tablet satu hari.

Untuk jenis varian drop sendiri lebih diutamakan untuk bayi usia di bawah 1 tahun. Sedangkan untuk varian tablet bisa dikonsumsi untuk anak-anak usia 4 tahun ke atas hingga dewasa. Probiotik varian drop dan sachet cenderung memiliki rasa netral. Sedangkan untuk varian drop memiliki varian rasa seperti rasa stroberi dan rasa lemon.

Efek Samping yang Mungkin Terjadi

Suplemen yang satu ini sudah teruji akan digunakan. Jadi sampai saat ini belum ada indikasi efej samping yang mungkin terjadi. Pasalnya suplemen yang satu ini juga mengandung berbagai alergen termasuk juga laktosa. Jadi suplemen ini terbukti aman untuk dikonsumsi bahkan pasien penderita intoleransi laktosa.

Namun efek samping yang mungkin terjadi hanta sebatas gejala alergi atau sakit kepala yang terjadi setelah mengonsumsi suplemen yang satu ini. Jika hal ini terjadi, sebaiknya hentikan penggunaanya. Jika gejala ini juga tidak segera mereda, sebaiknya konsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Petunjuk Penggunaan

Ternyata pemberian suplemen ini tak bisa sebarangan. Ada juga petunjuk pemakaian yang perlu diikuti. Pemberian suplemen versi drop bisa diberikan langsung melalui mulut atau menggunakan sendok. Namun sebelum itu, pastikan kocok terlebih dahulu. Pemberian suplemen yang satu ini juga bisa dicampurkan pada makanan atau minuman.

Namun perlu untuk diingat bahwa makanan dna minuman tersebut tidak boleh dalam keadaan yang panas. Bahkan suplemen varian drop ini juga aman dicampurkan dengan ASI maupun susu formula. Namun dengan satu syarat, susu tersebut tidak boleh melebihi suhu 70 derajat celcius.  Bahkan suplemen ini juga akan dikonsumsi penderita HIV.

Nah itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seputar suplemen Interlac yang terbukti efektif mengatasi masalah pencernaan pada bayi. Suplemen ini juga baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan saluran cerna sekaligus meningkatkan sistem imun. Dapatkan suplemen yang satu ini hanya di orami.co.id.

Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *